headerrev

 

Anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan VI Budi Yuhanda lakukan reses dengan mendatangi warga secara langsung, menurutnya reses di gedung tidak lagi efektif karena ini bertentengan dengan himbauan pemerintah untuk tetap dirumah, karena negara kita masih dalam situasi pandemic virus corona.

Namun hak masyarakat untuk menyampaikan aspirasi harus tetap disalurkan, karena waktu terus berjalan. Pada kesempatan reses kali ini budi yuhanda melakukan kunjungan ke beberapa kecamatab di daerah Kabupaten Mesuji, sambil membagikan Masker, Beras dan juga konsumsi Nasi dan snack.

Masyarakat terharu senang, karena sebagian besar mereka masih membutuhkan bantuan masker, dan masih banyak masyarakat kiskin yang sangat terbantu dengan dibaginya sembako dari para pejabat baik dprd maupun pemerintah. InshaAllah kalau semua bergerak mulai dari pemerintah desa hinga pejabatnya maka krisis ini akan bisa kita lalaui bersama.

Ditengah kunjugan reses, banyak warga masih mengeluhkan kondisi jalan yang semakin rusak khususnya jalan kabupaten, dan juga jalan provinsi yang sudah mulai berlubang, ini harus segera ditangani, terlebih kabuoaten mesuji adalah kabupten dengan penerima bantuan dana infrastruktur terbesar diprovinsi lampung, kalau tidak dipertahankan kondisi jalan nya maka dikhawatirkan akan semakin rusak karena terhambat nya penanganan perbaikan, apalagi dana perbaikan tahun ini hanya berkisar 4 milyar saja.

Pada bidang pertanian masyarakat juga mengeluhkan sulitnya menjual hasil panen yang baik, petani masih bisa panen cukup walaupun ditengah wabah corona, akan tetapi pemerintah tidak mampu menyelematkan hasil panen mereka karena pemerintah tidak memiliki inovasi yang nyata. Antisipasi pasca panen karena dana petani pasti akan habis pemerintah harusnya menyiapkan langkah jitu dengan memberikan suport baik benih, dan bantuan seperti irigasi, pupuk dan sumurbor serta prasarana lainnya.

NAN

Twitter

Video

Selamat Ramadhan

© 2018 budiyuhanda.com. All Rights Reserved.