headerrev

 

Bagi masyarakat Tulang Bawang dan Mesuji yang sudah terbiasa menggunakan akses Jalan Tol mungkin sudah sangat akrab dengan jalan berlubang disepanjang jalan menuju Gerbang Tol. Baik jalan menuju gerbang tol unit 2, menggala penumangan, dan wayserdang mesuji.

Ada hal yang berbeda dan tak lazim dari akses jalan tol sebagaimana jalan menuju tol pada umumnya. Pada ruas jalan menunju pintu gerbang tol tersebut kerusakan jalan provinsi dan kabupaten yang cukup parah, dengan kondisi jalan berlubang hingga 30cm menjadikan hilang nya kemegahan dan kenikmatan jalan tol tersebut. Ibarat pepatah bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian, bersusah susah menuju tol baru bisa bersenang merasakan tol.

Enggan nya pihak waskita memperbaiki jalan akses tersebut, membuat mau tidak mau Pemerintah Daerah harus memperbaiki secara maksimal akses menuju jalan tersebut, untuk mengimbangi kemegahan jalan tol trans sumatera yang sudah sejak setahun yang lalu diresmikan.

Ironisnya hingga kini jalan akses menuju pintu gerbang tol tersebut belum juga diperbaiki, bahkan kondisinya semakin parah, ketidak sigapan pemerintah daerah menjadikan prioritas jalan tersebut dikhawatirkan bisa mempengaruhi minat kendaraan untuk menggunakan akses jakan tol tersebut. Terlebih ditengah rasionalisasi akibat pandemic corona pembangunan infrastruktur pada ruas jalan tersebut terhambat dan semakin memperburuk kondisi jalan yang ada.

Harus ada terobosan dan inovasi untuk penanganan jalan tersebut agar minimal tidak berlubang begitu dalam yang mengakibatkan terplater dan tersangkutnyan kendaraan karena kondisi jalan yang berlubang. Bisa perataan sementara menggunakan alat berat, penimbunan sementara dengan tanah, batu dan sebagainya.

Attachment.png

NAN

Twitter

Video

Selamat Ramadhan

© 2018 budiyuhanda.com. All Rights Reserved.