headerrev

 

Mesuji, Rawajitu Utara (10-07-2020);

Anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan VI Tulang Bawang Tulang Bawang Barat, Mesuji Budi Yuhanda Kembali Sosialisasikan Peraturan Daerah Provinsi Lampung. Adapun Perda yang diangkat kali ini ada Perda No 9 Tahun 2015 Tentang Kepelabuhan.

Dalam Pemaparan nya Budi Yuhanda berharap Kabupaten Mesuji bisa menghidupkan kembali mimpi Kabupaten Mesuji untuk memiliki Pelabuhan dan Kawasan Industri.

Karena Kabupaten Mesuji merupakan kawasan sungai yang bisa mendukung adanya pelabuhan regional.

Budi juga berharap, melalui perda ini pemerintah bisa menjadikan sungai yang ada dimesuji untuk dibuatkan terminal, dibuatkan regulasi yang bisa dikelola dan menjadi suatu keharusan kapal kapal yang melintasi sungai mesuji, agar kedepan bisa diperoleh PAD dari sungai tersebut. Karena begitu banyak kapal angkutan baik material, kayu kayu, yang dibawa melalui sungai mesuji dan tidak satupun memberikan kontribusi untuk mesuji.

Jangan sampai mesuji hanya terdampak abrasinya saja, sementara kabupaten lain yang mendapatkan uang. Pemkab mesuji memiliki peluang untuk mengatur lalulintas sungai yang ada melalui berbagai regulasi termasuk perda ini, Selain itu, adanya pembangunan TPI (Tempat Pelelangan Ikan) yang ada di desa sidang muara jaya, yang kondisinya saat ini sudah terbangun gedung dan belum dilanjutkan ini bisa menjadi daya dukung yang luar biasa dari penertiban lalulintas sungai yang ada, sehingga kapal kapal angkutan ikan, udang bisa translit terlebih dahulu di TPi tersebut. 

NAN

Twitter

Video

Selamat Ramadhan

© 2018 budiyuhanda.com. All Rights Reserved.